Senin, 09 Januari 2017

Cara Mengobati Penderita Nyeri Sendi Dengan Cepat

Cara Mengobati Penderita Nyeri Sendi Dengan Cepat

Radang sendi atau artritis reumatoid merupakan penyakit autoimun (penyakit yang terjadi pada saat tubuh diserang oleh sistem kekebalan tubuhnya sendiri) yang mengakibatkan peradangan dalam waktu lama pada sendi. Penyakit ini menyerang persendian, biasanya mengenai banyak sendi, yang ditandai dengan radang pada membran sinovial dan struktur-struktur sendi serta atrofi otot dan penipisan tulang. 
Dalam satu survei nasional, sekitar sepertiga orang dewasa dilaporkan mengalami nyeri sendi dalam 30 hari terakhir. Nyeri sendi yang paling sering adalah nyeri lutut, kemudian diikuti oleh nyeri bahu dan nyeri pinggul, bahkan sebenarnya nyeri sendi dapat mengenai setiap sendi pada tubuh dan seiring dengan bertambahnya usia (semakin tua) nyeri sendi akan lebih sering menghampiri. >>  Obat Radang Usus Besar Di Apotik




Umumnya penyakit ini menyerang pada sendi-sendi bagian jari, pergelangan tangan, bahu, lutut, dan kaki. Pada penderita stadium lanjut akan membuat si penderita tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari dan kualitas hidupnya menurun. Gejala yang lain yaitu berupa demam, nafsu makan menurun, berat badan menurun, lemah dan kurang darah. Namun kadang kala si penderita tidak merasakan gejalanya. Diperkirakan kasus Rheumatoid Arthritis diderita pada usia di atas 18 tahun dan berkisar 0,1% sampai dengan 0,3% dari jumlah penduduk Indonesia.
Penyebab Penyakit RadangSendi :

  • Faktor Usia
  • Cedera pada bagian sendi
  • Infeksi pada bagian sendi
  • Pembebanan yang berlebihan
  • Sering melakukan aktivitas yang berlebihan
  • Gejala Penyakit Radang Sendi :

Gejala dari penyakit nyeri sendiri ini dapat dilihat dari berbagai segi seperti merasa tidak nyaman ketika dipegang, bengkak, peradangan, kaki dan pembatasan gerakan. Hal yang biasanya menyebabkan nyeri sendi ini adalah penyakit rematik. Namun penyakit nyeri sendi tidak selalu menandakan penyakit reumatik, karena selain nyeri sendi, reumatik juga dapat mempengaruhi otot dan tendon (tempat melekatnya otot), yang mungkin tidak bengkak tetapi tetap sakit. Pada umumnya ada banyak jenis reumatik, namun yang paling umum yaitu osteoarthritis, reumathiod arthritis dan gout arthritis >>  Obat Tukak Lambung Di Apotik
Makanan Yang Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Radang Sendi :

  • Labu

Rahasia dari makanan yang satu ini adalah carotenoid yang mampu meredakan radang pada sendi dan inflamasi yang terjadi di dalamnya. Labu juga mengandung vitamin C yang meningkatkan kesehatan tulang dan tulang rawan.

  • Jamur

Khususnya jamur kancing dan shiitake, keduanya telah terbukti punya khasiat meredakan nyeri sendi. Sebab jamur-jamur tersebut merupakan agen pelawan inflamasi dalam tubuh.
Minyak zaitun ekstra virgin
Berbagai penelitian sudah membuktikan bahwa minyak zaitun ekstra virgin (extra virgin olive oil atau EVOO) mengandung polyphenol yang memerangi inflamasi pada sendi.
Teh hijau
Berikutnya, jangan ragu menikmati teh hijau demi meredakan nyeri sendi yang dialami. Anda bisa menambahkan lemon dalam teh yang mampu memicu produksi kolagen yang dibutuhkan oleh tulang rawan.

  • Jahe

Terakhir, ada jahe yang memang dikenal sebagai makanan penyembuh. Sebab jahe merupakan makanan anti inflamasi yang baik bagi tubuh. Coba saja tambahkan jahe pada minuman atau makanan yang dikonsumsi setiap hari untuk meredakan nyeri sendi.

Nah demikian adalah cara mengatasi nyeri sendi di tubuh anda semoga atrikel di atas dapat membantu mengatasi permasalahan anda oke kawan sekian trimakasih. klikk >> Obat Nyeri Sendi Di Apotik



Tidak ada komentar:

Posting Komentar